Minggu, 15 September 2013

Nilai Gizi Pisang Bermanfaat Bagi Kesehatan

Jika Anda suka makan pisang, Anda akan senang mengetahui bahwa manfaat pisang kesehatan Anda dalam banyak cara. Buah-buahan berkulit kuning yang tinggi nutrisi penting seperti vitamin, mineral dan serat makanan dan membantu Anda tinggal jauh dari beberapa penyakit kesehatan. Sebelum mengetahui lebih lanjut tentang manfaat pisang, mari kita lihat beberapa fakta gizi tentang pisang.
Nilai Gizi Pisang Bermanfaat Bagi Kesehatan

Nilai Gizi Pisang
Pisang mengandung mineral dan vitamin, yang meliputi kalium, magnesium, kalsium, niasin, thiamin, dll kalori pisang tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah, dan sebagian besar kalori yang hadir dalam pisang disumbangkan oleh karbohidrat hadir dalam pisang . Sekarang, mari kita lihat fakta-fakta nutrisi pisang penting.


Fakta Nutrisi Pisang – 1 Pisang ukuran Menengah
Vitamins
Vitamin C 10.3 mg Vitamin K 0.6 mcg
Riboflavin 0.1 mg Niacin 0.8 mg
Vitamin B6 0.4 mg Folate 23.6 mcg
Vitamin A #75.5 IU Pantothenic Acid 0.4 mg
Minerals
Calcium 5.9 mg Besi 0.3 mg
Magnesium 31.9 mg Seng 0.2 mg
Sodium 1.2 mg Fosfor 26.0 mg
Potassium 422 mg Selenium 1.2 mcg
Lemak
Total Fat Content 0.4 g Lemak tak jenuh tunggal 0.0 g
Polyunsaturated 0.1 g Kolesterol 0.0 mg
Makro Nutrisi Lainnya
Protein 1.3 g Karbohidrat 27.0 g
Catatan: # = International Unit
Manfaat Kesehatan Pisang
Diberikan di bawah ini adalah daftar berbagai manfaat kesehatan pisang.
Mengobati Sembelit
Pisang tinggi serat dan pektin dan kedua nutrisi ini membantu dalam gerakan usus yang sehat. Isi pektin pisang membantu untuk menyerap air dalam makanan dicerna dan dengan demikian memudahkan sembelit. Selain itu, pisang juga bermanfaat bagi pasien yang menderita diare, karena mereka membantu untuk mengembalikan elektrolit yang hilang. Jadi pisang obat alami terbaik untuk mengobati sembelit dan masalah usus lainnya.
Memberikan Energi
Pisang adalah salah beberapa makanan energi tinggi yang membuat Anda segar dan bugar sepanjang hari. Ini dikemas dengan banyak nutrisi penting dan dengan demikian indah sumber energi alam. Makan pisang dapat membuat Anda berenergi untuk waktu yang lebih lama dibandingkan dengan energi instan diperoleh dengan minum minuman energi.
Menjaga Jantung Sehat
Pisang sangat tinggi kalium dan rendah sodium, ini rasio sempurna kalium dan natrium menjadikan mereka makanan jantung sehat. Kalium adalah mineral yang berguna yang membantu menyeimbangkan tingkat elektrolit serta membantu dalam pengaturan tekanan darah. Dengan demikian, manfaat makan pisang pasien yang memiliki masalah tekanan darah tinggi.
Mengobati Anemia
Anemia adalah kekurangan sel darah merah yang membantu membawa oksigen dalam darah ke berbagai sel dan jaringan tubuh. Defisiensi besi menyebabkan berkurangnya produksi hemoglobin dan nutrisi penting lainnya yang dibutuhkan untuk memproduksi sel darah merah. Dengan demikian, pisang yang tinggi zat besi adalah beberapa makanan terbaik untuk mengobati anemia.
Manfaat Pisang lebih banyak lagi
  • Makan pisang bermanfaat otak Anda dengan meningkatkan kemampuan berpikir dan kemampuan otak.
  • Pisang adalah obat alami terbaik menyembuhkan untuk mabuk. Cukup menyiapkan campuran pisang, yogurt dan madu dan mendapatkannya untuk menenangkan perut setelah mabuk.
  • Pisang membantu untuk menetralkan tingkat asam di perut dan karenanya, yang terbaik pengobatan rumah untuk mengobati bisul dan mulas. Mereka mantel usus dengan lapisan pelindung dan bertindak sebagai antasid.
  • Penelitian telah membuktikan manfaat bahwa makan pisang seseorang untuk berhenti merokok. Kalium, magnesium, vitamin B6 dan B12, yang hadir dalam pisang adalah zat yang berguna yang membantu dalam pemulihan dari gejala penarikan nikotin.
  • Pisang mengandung vitamin B-kompleks, yang membantu untuk meningkatkan fungsi sistem saraf.
  • Makan pisang mengurangi risiko stroke sebesar 40%.
  • Makan bunga buah pisang dimasak membantu untuk meringankan kram menstruasi dan juga mengontrol perdarahan yang berlebihan.
  • Menggosok kulit pisang di atas kulit, membantu mengurangi gatal dan pembengkakan yang disebabkan karena gigitan nyamuk.
  • Triptofan adalah asam amino yang hadir dalam pisang dan membantu untuk mengobati masalah psikologis seperti stres dan depresi.
  • Tingginya jumlah elektrolit hadir dalam pisang membantu dalam mencegah dehidrasi.
Hal ini jelas dari pembahasan di atas bahwa memiliki pisang sehari pasti menjauhkan kita dari dokter. Jadi, sekarang ketika Anda menyadari manfaat pisang, buah ini punya kelezatan untuk sarapan, atau makanan ringan, dan tetap sehat.

Posted by Ade Dara Geofany

Tidak ada komentar:

Posting Komentar